Tuesday, February 03, 2009

Di Balik Tirai Biru Laut II

    Ayu Vidya... Nama yang tertera di amplop putih itu terus singgah dipikiranku. Siapa dia? Suratnya belum kubaca, karena entah kenapa (jujur saja), ada rasa takut. 

    Aku sedang duduk termangu di bangku taman sambil memegang surat dari 'Ayu Vidya' yang membuatku agak takut ketika seorang anak perempuan menghampiriku.

     "Hai Dikta!" Katanya. Hei! Tampangnya terlihat familiar.

     "Kamu siapa?" Tanyaku bingung. Dia tampak bingung.

     "Kamu belum baca surat dariku?" Tanyanya balik. Ya ampun...! Ternyata dialah Ayu Vidya! Aku menggeleng.

      "Lalu, kenapa kamu bisa ada disini?" Tanyanya lagi. Aku tambah bingung.

      "Aku? Disini? Aku.. cuma istirahat habis jalan-jalan." Jawabku terbata. 

      "Kamu belum kenal aku?" Tanyanya lagi. Aku merasa bagaikan tersangka yang di bombardir pertanyaan oleh polisi.

      "Kamu... Ayu Vidya?" Balasku.

      "Ya, dan aku adalah 'sosok misterius' yang suka mengintip kamu dari jendela kamarku yang bertirai biru laut!" Sahutnya riang. Haah..? Ternyata dialah gadis misteriusku!

      "Hmmm... Aku ingin tanya... Kenapa kamu suka ngintipin kamarku?" Tanyaku heran.

      "Karena aku sangat ingin sekali mendalami karakter dan sifatmu sebelum aku menjadikan kamu sahabat aku yang pertama disini!" Jawabnya mantap.

       "Buka aja suratnya!" 

Dear Dikta

Hai, aku Ayu Vidya, tetanggamu yang baru. Aku ingin menjadikan kamu sahabat pertamaku disini. Aku masih orang baru, jadi aku belum tahu apa-apa. Maaf jika membuatmu curiga, karena aku suka mengintipmu dari jendela kamarku. Aku ingin mendalami karakter dan sifatmu dulu, baru aku berteman dengan kamu. 

                                                                                       Sudah, ya, Salam,

                                                                                              Ayu Vidya

1 comment: